Bagaimana Nasib Jepang Dan Australia Di Piala Dunia 2018?

Piala dunia 2018 masih kurang dari setahun dan masih banyak tim nasional negara terkait belum memastikan posisinya di laga 4 tahunan terakbar dunia sepak bola tersebut. Untuk zona AFC (Asian Football Confederation) sendiri, Australia dan Jepang akan menghadapi kemungkinan terburuk untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018. Simak laporannya guys.

Hasil yang salah penuh resiko terjadi kepada Socceroos (julukan untuk tim nasional Australia) dan timnas Jepang minggu ini akan menjadi jauh lebih jelas setelah Arab Saudi bermain malam ini.

Semua pertandingan kualifikasi Piala Dunia di grup tertentu biasanya dimainkan pada hari yang sama, namun, karena tanggal ziarah haji Muslim, pertandingan Arab Saudi melawan Uni Emirat Arab di Al Ain akan dimainkan dua hari lebih awal, yakni pukul 2:30 hari Rabu pagi, waktu Melbourne.

Jika Saudi tidak mengambil ketiga poin tersebut maka Jepang dan Australia memiliki ruang gerak yang sedikit lebih besar.

Tapi jika mereka menang, seperti yang diharapkan, mereka akan unggul dua poin dari Jepang dan tiga poin dari Australia menjelang pertandingan Kamis malam di Saitama.

Jepang kemudian akan dapat mengamankan posisi lolos kualifikasi dengan menang melawan Socceroos, tapi jika tidak berhasil, berarti mereka harus mengalahkan tim nasional Saudi di Jeddah pekan depan untuk menghindari babak playoff.

Bagi kesebelasan negara Australia sendiri, kekalahan berarti harus mengandalkan kemenangan besar melawan Thailand di AAMI Park mendatang dan berharap Arab Saudi kalah melawan Jepang.

Comments

Leave a reply