Bagaimana Nasib Ronaldo Dan Messi Di Piala Dunia 2018?

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 sedang berlangsung, tentunya semakin cemas pula tim nasional dan para pemain yang takut gagal lolos ke laga Piala Dunia.

Sementara penarikan undian laga pertandingan terakbar dunia sepak bola ini akan diselenggarakan di Moskow pada bulan Desember, bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan malah bisa menghabiskan waktu mereka di pantai daripada ikut bertanding di lapangan Rusia bulan Juni tahun mendatang.

Untuk saat ini, hanya tujuh slot kualifikasi yang telah diisi yaitu negara Belgia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Arab Saudi dan Korea Selatan.
Sisa 24 tempat lainnya masih kosong, setelah putaran terakhir babak kualifikasi.

Messi Dan Ronaldo

Waktu hampir habis bagi dua pemain terbaik di dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir ini. Bukan karena untuk memenangkan Piala Dunia pertama kalinya, bisa saja Ronaldo dan Messi bahkan mungkin tidak melakukan perjalanan ke Rusia.
Sebagai yang terjadi di zona Eropa, Portugal, tim nasional Ronaldo bermain sedang berada di urutan kedua dalam grup kualifikasi dan juara piala Eropa tersebut bakal menghadapi babak playoff di bulan November untuk mendapatkan tempat di undian final bulan depan setelahnya. Setidaknya Portugal memenangi kedua game tersebut dalam sepekan terakhir.
Sementara itu, timnas Argentina ditahan oleh Uruguay dan Venezuela dalam pertandingan pertama tim asuhan Jorge Sampaoli, meski Messi kembali dari skorsing.

Argentina masih memiliki waktu untuk naik dari posisi kelima sampai keempat dan posisi otomatis lolos babak kualifikasi. Namun dua laga kualifikasi terakhir bulan depan bagi negara yang menjuarai Piala Dunia di tahun 1978 dan 1986 itu, akan berhadapan melawan Peru yang saat ini berada di urutan keempat, dan Ekuador yang bersaing dengan Argentina di tempat kelima supaya bisa menghadapi Selandia Baru di babak playoff.

Tags: ,

Comments

Leave a reply