Bandar Udara, Hotel, Stadion, dan Pantai di Volgograd Dipersiapkan untuk Menyambut Piala Dunia 2018 di Rusia

Kunjungan inspeksi ke Volgograd yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Rusia Vitaly Mutko memperlihatkan persiapan penting yang dilakukan di kota tersebut untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Presiden Komite Organisasi Penyelenggara Piala Dunia 2018 Rusia, Alexey Sorokin juga ikut serta dalam kunjungan ini.

Perhentian pertama dalam kunjungan tersebut adalah bandara internasional Volgograd, titik kedatangan bagi semua penggemar sepakbola yang melakukan perjalanan. Bandara akan mulai beroperasi pada kapasitas penuh saat bulan April 2018. Penyelesaian terminal penerbangan domestik yang baru akan meningkatkan kapasitas menjadi minimal 1.450 penumpang per jam sesuai dengan persyaratan FIFA. Selain itu rekonstruksi terminal penerbangan domestik sudah berjalan lancar, dengan terminal bus dan terminal pesawat udara mulai beroperasi pada bulan Februari 2018. “Semua pekerjaan akan selesai tepat waktu,” ucap Andrey Bocharov yang merupakan Gubernur wilayah Volgograd dengan yakin.

Bagian penting dari infrastruktur transportasi yang harus diselesaikan pada tahun 2018 adalah jalan di sepanjang garis pantai Volga yang akan menghubungkan setiap distrik. Selain untuk mengurangi kemacetan di pusat kota, jalan ini memiliki kelebihan lain bagi penduduk lokal dan pengunjung. Ini termasuk pantai kota yang dapat diakses oleh semua orang saat Piala Dunia 2018 berlangsung. “Volgograd adalah kota di Volga dan oleh karena itu tersedianya infrastruktur yang memungkinkan orang untuk mengakses sungai adalah penting,” kata Vitaly Mutko. “Itulah gunanya titik jalan sabuk.”

Rute yang baru ini akan memberikan akses mudah ke distrik manapun dan stadion olahraga utama di kota ini, Volgograd Arena yang menyediakan 45.000 tempat duduk. Volgograd Arena diprediksi akan selesai pada akhir tahun ini dengan tahap konstruksi yang paling menantang sudah selesai. Stadion sudah selesai 70 persen menurut Mutko dan akan selesai 100 persen dalam waktu lima sampai enam bulan. Ini akan memungkinkan penggemar lokal untuk menonton pertandingan sepakbola tingkat atas sejak awal 2018. Pertandingan final Piala Rusia akan diadakan di sini dan juga latihan persiapan yang dilakukan oleh tim-tim. “Bukan tidak mungkin tim nasional juga akan bermain di sini, baik tim senior maupun junior,” tambah Mutko.

Volgograd adalah satu dari 11 lokasi tempat diselenggarakannya pertandingan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, dengan empat pertandingan tahap grup akan berlangsung di kota tersebut. Barak penampungan (base camp) tim yang bermain juga dipersiapkan di wilayah Volgograd dan tersedia bagi semua tim nasional dari mancanegara yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 FIFA di Rusia.

Comments

Leave a reply