Berlatih Di Rusia, Ronaldo Idola Sesama Pemain Portugal

  • Timnas Portugal berlatih di Kazan menjelang pertandingan pembuka Piala Konfederasi melawan Meksiko
  • Cristiano Ronaldo berlatih bersama gelandang Bernado Silva dan Andre Gomes
  • Bruno Alves mengungkapkan ‘tiada ada kata yang tepat’ untuk menggambarkan rasa hormatnya terhadap Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan bintang-bintang pesepakbola Portugal lainnya kembali tampil di Kazan, Rusia, saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan pembuka Piala Konfederasi melawan Meksiko. Para bintang Real Madrid diatur untuk memimpin barisan bagi juara Eropa dalam sebuah kompetisi yang dirancang untuk bertindak sebagai gladi resik untuk tuan rumah menjelang Piala Dunia tahun depan.

Dan persiapan laga yang akan dimainkan di Arena Kazan berkapasitas 45.000 tempat duduk pada hari Minggu mendatang sedang dilaksanakan demi pertandingan perdana Portugal di Grup A melawan perwakilan CONCACAF, tim nasional Meksiko.

Ronaldo, yang baru saja memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid, tampak berada di pusat perhatian saat ia membahas taktik dengan pelatih kepala Fernando Santos dan mengatur sesi latihan. Pesepakbola peraih 4 kali Ballon d’Or tersebut tampil bersama pemain baru Manchester City, Bernardo Silva dan gelandang Barcelona, Ander Gomes.

Salah satu pemain yang sangat senang bisa berlatih bersama Ronaldo adalah bek Rangers Bruno Alves, yang akan ikut bertanding di Piala Konfederasi pada usia lanjut 35 tahun.
Alves mengatakan kepada wartawan: ‘Bagi saya, sangat menyenangkan bisa kembali ke Rusia dan bermain dalam kompetisi yang belum pernah saya hadapi sebelumnya.”

“Ini kompetisi spesial karena ada banyak jawara dari setiap benua di sini. Kami percaya kami cukup baik untuk memenangkannya. Jika Anda adalah juara Eropa, maka Anda pantas mendapat hak untuk dihormati.”

Bek yang telah bertanding 90 laga bersama Portugal, juga dengan cepat memuji bintang Portugal tersebut, mengatakan bahwa bukan hanya fans yang mengidolakannya tapi juga para pemain. Dia melanjutkan: “Tidak ada kata-kata yang tepat untuk penghormatan saya kepada Cristiano Ronaldo. Dia memenangkan semua yang dimasukinya. Dia adalah idola mutlak … bahkan bagi kita juga pemain.”

Ronaldo, bagaimanapun, harus berurusan dengan kasus pengadilan yang sedang berlangsung atas dugaan penipuan pajak, sementara ia berada di Rusia.
Kapten Portugal tersebut telah dituduh oleh jaksa wilayah regional Madrid mengenai empat tuduhan kecurangan terkait pembayaran hak gambar senilai £ 12.9m – yang telah ditolak oleh perwakilan Ronaldo. Berpotensi mengacu pada laporan surat kabar seputar tuduhan tersebut, Ronaldo memposting foto dirinya yang berpose mendiamkan diri ke arah kamera disertai teks: “Terkadang jawaban terbaik adalah diam.”

Comments

Leave a reply