Bermasalah di Chelsea, Lopetegui Coret Nama Costa di Timnas Spanyol

Diego Costa sejak awal musim sudah tidak mengisi skuad Chelsea. Pemain kelahiran Brazil tersebut telah dicoret oleh Antonio Conte di skuad The Blues. Pelatih asal Italia tersebut sudah menyuruh Costa untuk mencari klub lain, namun Costa mengatakan bahwa akan hanya akan bergabung dengan Atletico Madrid.

Sampai saat ini Costa juga belum bermain untuk Atletico Madrid. Transfer Chelsea dan Atletico Madrid belum menemui kejelasan, begitu juga dengan nasib Costa. Walaupun masih memiliki status pemain Chelsea, nyatanya Costa saat ini sedang tidak berada di London, dirinya lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannnya.

Karena sedang tidak berada di London, Costa juga tidak melakukan latihan bersama para pemain cadangan di Chelsea. Hal tersebut membuat Pelatih Timnas Spanyol, Lopetegui sulit untuk mempertimbangkan kehadirannya di timnas Spanyol. Otomatis Costa akan melewatkan laga Timas Spanyol ketika akan berhadapan dengan Italia dan Liechtenstein dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti.

“Musim panas yang sangat rumit bagi Costa, dia masih pemain Chelsea tapi tidak bermain untuk klubnya. Ini juga sangat rumit bagi klubnya”, kata Lopetegui terkait dengan kasus Costa.

“Harapan saya adalah Costa bisa menyelesaikan masalahnya dengan klub sehingga dapat menjalani latihan dan bermain. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan untuk bermain di timnas Spanyol”, lanjut Costa.

“Sangat sulit bagi saya untuk mempertimbangkan seseorang yang tidak berlatih dan bermain akan bermain bersama kami. Hal itu pastinya akan membuatnya kurang siap ketika akan melawan Italia dan Liechtenstein. Dia perlu bermain dan berlatih agar kami dapat mempertimbangkan kehadirannya di timnas Spanyol”, tutup Lopetegui.

Comments

Leave a reply