Boxall : Pengalaman Bertanding di Piala Konfederasi FIFA 2017 Sangat Berharga untuk Mencapai Piala Dunia FIFA 2018 Rusia

Tahun ini menjadi tahun yang sibuk bagi tim nasional Selandia Baru. Setelah mengamankan tempat mereka di play-off kualifikasi zona Oseania untuk Piala Dunia FIFA 2018 Rusia pada bulan Maret, pihak Anthony Hudson harus mengunjungi negara tuan rumah di Piala Konfederasi FIFA yang baru berakhir.

Ini adalah pengalaman yang tak ternilai bagi tim nasional Selandia Baru yang berjuluk “All Whites”. Mereka sekarang kembali fokus pada usaha mereka untuk lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan. Tim nasional negara Kiwi akan menghadapi pertandingan penting dengan Kepulauan Solomon untuk mendapatkan tempat di pertandingan play-off antar benua melawan peraih tempat kelima di kualifikasi Amerika Selatan pada bulan November. Selandia Baru menjadi tuan rumah di pertandingan pertama pada tanggal 1 September sebelum melakukan perjalanan ke Kepulauan Solomon untuk pertandingan kedua empat hari kemudian.

Hanya satu hasil yang ingin dicapai oleh pemain belakang tim nasional Selandia Baru, Michael Boxall. “Kami berharap dapat memenangkan pertandingan ini 100 persen, dan dengan bakat yang kami miliki, tidak ada alasan mengapa kita tidak menyelesaikan semuanya di pertandingan pertama di kandang kami dan tidak menyisakan keraguan,” katanya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan pialadunia-2018.com. “Sejak kami terakhir kali bermain melawan Kepulauan Solomon di Piala Oseania tahun lalu, mereka telah menambahkan orang Eropa ke staf pelatih dan itu membuat mereka lebih terorganisir. Pertahanan mereka sulit untuk ditembus, dan mereka memiliki beberapa pemain berbakat yang harus diwaspadai. “

Pemain berusia 29 tahun itu tidak melihat ada masalah bermain di pertandingan pertama pada hari Jumat di stadion North Harbour kota Auckland. “Saya pikir lebih baik jika kami bermain di kandang sendiri untuk pertandingan pertama,” kata Boxall. “Kami tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain di kandang sendiri selama ini, jadi kami harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik bagi para pendukung kami. Saya pikir rasa senang dan tekanan bermain dengan baik di hadapan para pendukung kami akan membantu hasil yang kami capai. Kesempatan bermain di depan teman dan keluarga saya di Auckland adalah momen yang benar-benar saya harapkan. “

Perjuangan di Piala Konfederasi FIFA 2017

Selandia Baru telah menjadi tim yang lebih kompetitif di bawah bimbingan Hudson. Meskipun berada di posisi terbawah Grup A di Piala Konfederasi, tim “All Whites” mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai pihak atas semangat juang saat melawan Rusia, Meksiko dan Portugal.

Boxall yang berpartisipasi dalam ketiga pertandingan Selandia Baru di Piala Konfederasi FIFA 2017 di Rusia percaya bahwa timnya memperoleh pengalaman berharga dari pertandingan piala Konfederasi yang dapat digunakan untuk lolos menuju Piala Dunia FIFA 2018.

“Jika anda pertama kali bermain di suatu tempat yang belum familiar bagi anda maka kedua kalinya bermain lagi di tempat tersebut akan terasa lebih mudah, terutama karena kami memiliki tim yang cukup muda di Selandia Baru,” kata Boxall. “Saya pikir pengalaman melawan beberapa pemain yang lebih baik bukanlah kesempatan yang bisa sering kami peroleh karena kami berada di Oceania, jadi kami bersyukur mengalami hal itu. Semoga itu memberikan manfaat yang baik bagi kami agar dapat mencapai Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia.”

Kembali ke Major League Soccer (MLS)

Boxall kembali ke Major League Soccer (MLS) tak lama setelah Piala Konfederasi. Ia menandatangani kontrak dengan klub Minnesota United pada awal bulan Juli. Pemain bek tengah ini memulai debut profesionalnya dengan bergabung bersama Vancouver Whitecaps pada tahun 2011. Ia lalu pindah ke klub sepakbola Wellington Phoenix di Selandia Baru sebelum melanjutkan karirnya dengan bergabung ke klub sepakbola SuperSport United di Afrika Selatan.

Boxall berharap perjalanan karir sepakbolanya akan menjadi aset di negara Amerika Serikat. “Setelah beberapa tahun bermain di beberapa negara yang berbeda, anda akan memperoleh pengalaman yang lebih baik mengenai apa yang diperlukan untuk menang pada level itu,” katanya. “Saya benar-benar menikmati waktuku di Vancouver dan di setiap tempat yang telah kulalui. Sekarang saya ingin bermain di Minnesota yang tentu akan memberikan memori yang sangat berkesan.”

Comments

Leave a reply