Di Maria Juga Tersangkut Kasus Pajak.

Pemain Paris Saint-Germain Angel Di Maria telah menerima hukuman penjara satu tahun dan akan membayar total € 2 juta pajak dan denda untuk melakukan penipuan pajak di Spanyol, menurut laporan media.

Surat kabar Spanyol El Confidencial mengatakan bahwa pemain sayap Argentina tersebut akan mengakui dua tuduhan penipuan pajak setelah sebuah kesepakatan dicapai antara mantan pengacara gelandang Real Madrid dan jaksa penuntut umum pada hari Rabu.

Namun, kesepakatan tersebut harus diproses secara formal dalam persidangan di depan hakim.

Di Spanyol, hukuman kurang dari dua tahun biasanya ditangguhkan kecuali individu tersebut memiliki keyakinan sebelumnya. Makanya, Di Maria akan terhindar dari penjara.

Kantor kejaksaan Spanyol menuduh pada November bahwa Di Maria gagal mengumumkan pendapatan 1.298 juta Euro antara tahun 2012 dan 2013, sementara di buku-buku Real Madrid, dengan menyerahkan hak gambarnya kepada perusahaan lepas pantai, Sunpex Corporation Inc, yang berbasis di Panama.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain Argentina terbaru yang mendapat sorotan dari otoritas pajak Spanyol.

Bek Barcelona Javier Mascherano menerima hukuman penjara satu tahun sebagai bagian dari tawar-menawar pembelaan untuk penghindaran pajak pada Januari 2016 sementara rekan setimnya Lionel Messi menerima hukuman 21 bulan di penjara musim panas lalu setelah dinyatakan bersalah atas tiga tuduhan penipuan pajak.

Kedua pemain tersebut lolos dari penjara karena melakukan pembebasan pajak.

Di Maria diwakili oleh Gestifute, yang dimiliki oleh agen Jorge Mendes.

Di Maria bergabung dengan Real pada musim panas 2010 dari Benfica dan meninggalkan klub raksasa Spanyol itu untuk Manchester United empat tahun kemudian dengan biaya transfer rekor Inggris sebesar £ 59,7 juta.

United dijual Di Maria 11 bulan kemudian ke PSG dengan biaya € 63m (£ 44m) .Panama.

Comments

Leave a reply