FIFA 18 Salah Beri Rating Ke Ronaldo Nazario

Dalam game FIFA 18 mendatang, rating pesepakbola ikonis Brasil, Ronaldo Nazario untuk keahlian hanyalah bintang empat yang berarti dia tidak dapat melakukan trik sepakbola yang telah ia sebar hingga ke seluruh dunia selama hari-harinya bermain.

Rilis rating pemain untuk setiap edisi game FIFA telah menjadi acara tersendiri, di mana para penggemar bersemangat untuk mencari tahu seperti apa rupa pemain bintang favorit mereka di game ini.

Dan sang pencipta game, EA Sports bekerja maksimal terhadap sistem rating pemain sebagaimana bertujuan untuk memastikan sistem tersebut mencerminkan kemampuan para pemain di dunia nyata.

Sepak bola adalah topik subjektif, dan ada beberapa perbedaan pendapat yang pasti tak terelakkan saat membahas secara spesifik profil masing-masing pemain.

Tapi ada satu penilaian khusus pada game tahun ini yang mungkin EA harus pertimbangkan kembali sebelum dirilis di bulan ini.

Para penggemar dengan cepat menemukan bahwa Ronaldo Nazario, yang tampil sebagai ‘Ikon’ dan bahkan muncul di sampul Edisi Ikon khusus, ternyata hanya diberi rating keterampilan bintang empat .

Rating tersebut mendefinisikan jumlah trik dan gerakan yang bisa dilakukan pemain dalam game. Seorang pemain dengan kemampuan bintang lima bergerak dapat melakukan segala gerakan yang terprogram, sementara pemain dengan satu bintang akan bersusah payah bahkan hanya untuk melakukan
stepover.

Memberikan Ronaldo rating bintang empat adalah hal yang kontroversial dalam sejarah game ini untuk salah satu pemain yang berkemampuan teknis luar biasa.

Akan tetapi, ini merupakan masalah yang lebih mencolok saat rating bintang lima dibutuhkan untuk melakukan ‘elastico’ (juga dikenal sebagai flip-flap) – sebuah gerakan utama yang dimainkan Ronaldo sebagai salah satu pemain menyebarkan gerakan itu di seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama EA punya masalah ini. Di game FIFA 11, mereka menambahkan sebuah langkah keterampilan bintang lima yang disebut ‘McGeady Spin’ – dan kemudian lupa memberi Aiden McGeady sendiri rating yang dibutuhkan untuk melakukan gerakan itu.

Untungnya, mereka masih punya waktu sebelum hari rilis di seluruh dunia pada tanggal 29 September untuk memperbaiki masalah ini. Mari berharap Ronaldo mendapat rating yang pantas baginya.

Comments

Leave a reply