Iniesta Pensiun Usai Piala Dunia 2018?

Karir Iniesta di Timnas Spanyol sepertinya akan segera berakhir usai Piala Dunia 2018 mendatang. Sang pemain kabarnya sudah memberikan gambaran untuk pensiun dari skuat La Furia Roja. Namun para fans tidak perlu kecewa karena gelandang Barcelona ini sudah memperpanjang kontraknya di Barcelona, dan kontrak ini disebut-sebut sebagai kontrak seumur hidup.

Andres Iniesta sangat identik, melekat, dan hampir tidak bisa dipisahkan dari Timnas Spanyol. Pemain berusia 33 tahun ini sudah menjadi pemain Spanyol terbaik di lini tengah selama hampir satu dekade. Dia juga menjadi pahlawan Timnas Spanyol saat mencetak gol kemenangan atas Belanda di final Piala Dunia 2010 silam.

Iniesta mengaku bahwa hal dan kesuksesan yang sama mungkin tidak akan kembali terjadi kali ini. Dia juga mengatakan bahwa dirinya memiliki peluang yang cukup besar bahwa Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi penampilan terakhirnya bersama Timnas. Hal ini dikatakan oleh sang pemain kepada Sports.

“Saya sadar dengan kondisi saya saat ini. Saya tahu betul mengenai usia saya, dan segala sesuatu mengenai diri saya, namun kita akan melihat bagaimana kondisi nanti.”

Pemain bernomor punggung 6 tersebut mengatakan masih ada beberapa bulan menjelang Piala Dunia Rusia 2018 digelar. Dia berharap segala sesuatunya berjalan lancar sehingga dirinya bisa pergi ke Rusia.

Tags: ,

Comments

Leave a reply