Italia Kembali Ke Piala Dunia 2018

Harapan kecil sepertinya memberikan harapan besar untuk Italia untuk tampil pada piala dunia 2018 ini, kabar ini muncul dimana negara yang terakhir memastikan diri untuk lolos ke Rusia 2018 Peru sepertinya ada masalah internal.

Seperti yang di ketahui jika anggota dewan di Peru menuntut untuk mengambil alih Federasi sepakbola Peru, namun hal itu memang tidak sesuai dengan kebijakan organinasi FIFA.

Fifa memang memiliki peraturan dimana federasi sepakbola tidak boleh ada dibawah kendali badan eksekutif pemerintah, yang hal ini memang pernah terjadi di Indonesia sehingga kompetisi premier liga Indonesia di hentikan.

Dalam hal ini FIFA memiliki hak istimewa untuk menentukan siapa yang layak untuk mengisi kekosongan slot andaikata Peru di diskualifikasi oleh FIFA akibatl hal internal tersebut.

Italia menjadi salah satu kandidat dari FIFA jika mengingat dimana ini kegagalan Italia pertama sejak 1958, bukan hanya Italia saja tetapi Belanda juga memiliki kans untuk mengisi tempat Peru karena merupakan tim yang dikatakan kompetitif.

Comments

Leave a reply