Jurgen Klopp Memuji Tendangan Bebas Menakjubkan Alexander-Arnold

Jurgen Klopp memilih Alexander-Arnold untuk mengambil tendangan bebas saat Liverpool mengunjungi Hoffenheim dalam pertandingan play off Liga Champions. Bek muda itu berhasil mencetak gol yang indah dari jarak 25 yard serta membawa The Reds mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-1 di Jerman.

Sang pelatih mengatakan bahwa dia salut kepada Alexander-Arnold yang mengambil tendangan bebas tersebut dan berhasil mencetak gol yang menakjubkan di debut pertamanya di Eropa.

Cuplikan Gol Hoffenheim 1 – 2 Liverpool

Alexander mungkin tidak akan menjadi eksekutor tendangan bebas 25 yard itu jika Philippe Coutinho cukup fit untuk bermain. Tapi Klopp berkata: “Bagi pemain berusia 18 tahun yang melakukan tendangan bebas seperti itu, ini agak menggairahkan.”

jurgen klopp

“Dia adalah pemain muda yang luar biasa. Saya menyuruhnya mengambil tendangan bebas, dia satu-satunya yang bisa melakukan itu. Dia bisa mengeksekusi tendangan bebas lebih baik dari yang pernah saya lakukan.”

Steven Gerrard bahkan mengatakan bahwa tendangan bebas itu sangat luar biasa. Dan jika Coutinho bermain di laga itu, maka dia tidak memiliki kesempatan sama sekali.

Jamie Carragher, salah satu legenda Liverpool bahkan memposting di akun twitternya saat Liverpool melawan Leeds di Piala Carling 2009, dimana Alexander-Arnold, yang kala itu masih berusia 10 tahun adalah maskotnya.

Lalu sang kapten, Jordan Henderson mengatakan “Tendangan bebas itu bukanlah sebuah kebetulan, dia sudah melakukannya setiap minggu dalam latihan.”

Liverpool sudah selangkah lebih dekat menuju tahap Liga Champions saat tembakan James Milner berubah arah karena mengenai Havard Nordveit di menit ke-74 yang menghasilkan own goal bagi Hoffenheim serta memperbesar keunggulan The Reds menjadi 2-0. Namun Mark Uth berhasil memperkecil ketinggalan di menit-87 dan ini akan menjadi laga yang lebih seru lagi pekan depan.

Comments

Leave a reply