Kembalinya Dimarco Membawa Italia ke Zona Lebih Tinggi

  • Federico Dimarco mencetak satu gol dan membuat yang lain melihat Italia menuju semifinal

  • Bek tengah itu baru bergabung dengan tim lima hari yang lalu

  • Azzurrini U-20 memasuki semifinal untuk pertama kalinya

Ketika Italia berusaha untuk lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya, mereka terlihat kesulitan dan kurang bersinar, namun akhirnya mereka berhasil lolos dan merebut tiket semifinal ke Republik Korea 2017.

Jika ada yang bertanya-tanya apa yang terjadi, pertanyaan mereka dijawab dalam kemenangan dramatis Italia atas Zambia dengan skor 3-2. Tidak ada yang menyangka bahwa Federico Dimarco yang bermain sebagai pemain belakang berhasil merubah suasana dan membawa permainan menjadi berimbang dan ketat.

Setelah berjuang keras untuk menahan imbang Zambia, Italia tampak lebih yakin dalam permainan mereka. Serangkaian penyelamatan oleh Andrea Zaccagno membuat para pemain tetap konsisten dengan permainannya. Hingga akhirnya sebuah tendangan bebas yang menakjubkan di waktu ekstra time membantu Gli Azzurrini memenangkan pertandingan.

“Untungnya, Dimarco menyelesaikan masalah, karena kami pikir bahwa kami mungkin akan kalah,” kata pelatih Alberico Evani usai pertandingan.

“Kami mengenalnya dengan baik. Tahun lalu dia mencetak empat gol di Kejuaraan Eropa dan memiliki kemampuan teknik untuk mengolah bola seperti yang dia lakukan hari ini. Berkat Dimarco dan semangat kita,” sambung pelatih Italia.

Comments

Leave a reply