Kesalahan-kesalahan Madrid Pada Pertandingan El Clasico

Piala Dunia 2018 – Real Madrid telah melakoni laga El Clasico, dan Madrid harus memutup akhir tahun 2017 dan rasa malu setelah dipermalukan dikandang sendiri oleh rival terberatnya Barcelona dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu.

Pertandingan tersebut berlangsung kemarin pada tanggal 23/12/17 pada pukul 19:00, tiga gol Barcelona sendiri diciptakan oleh Suarez, Messi dan Aleix Vidal, sedangankan Ronaldo DKK hanya bisa tertunduk malu usai dibantai oleh Barcelona.

Ada beberapa spekulasi pada pertandingan ini yang membuat Madrid tidak dapat tampil maksimal melawan rival terberat mereka, dari kemungkinan salah susunan permain dan formasi dilapangan dengan memakai formasi 4-1-3-2 sedangkan Real Madrid sudah terbiasa dengan formasi 4-4-2 atau 4-4-3, dan yang mengherankan adalah dimana Toni Kros serta Luca Modric diarahkan untuk terus mengarah dan bergerak melebar bukan mengisi posisi tengah, dan Zidane mempercayakan Kovacic untuk menjadi gelandang serang, hal ini membuat sektor bagian sayap Madrid menjadi kosong.

Terlihat pada pertandingan tersebut Carvajal dan Marcello terus membantu, dan Barcelona pun dapat memanfaatkan akibat kekosongan posisi yang sering ditinggalkan oleh Carvajal serta Marcello tersebut. Tak kalah lucunya entah apa yang ada dipikiran Zidane dan mempercayakan Kovacic untuk pertandingan yang sangat penting bagi Madrid sendiri. Menurut laporan Whoscored Kovacic membuat 34 kali umpan sepanjang laga namun tidak ada satupun umpan yang menjadi peluang untuk Madrid.

Dimana pada gol pertama, Kovacic sepertinya membuat kesalahan terbesar yang memberikan peluang kepada Rakitic saat Barcelona memulai serangan balik, dan jelas Kovacic malah melebar bukan mempersempit ruang Rakitic dan hal itu membuat Rakitic bebas membawa bola dari tengah lapangan dan mengahasilkan gol yang dicipatakan oleh Suarez.

Lalu ada yang sangat disayangkan dimana Carvajal membuat keputusan buruk dengan memukul bola dengan sengaja memakai tangan dikotak terlarang dan memberikan satu bonus gol tambahan kepada Barcelona dengan tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Messi, pada keadaan genting tersebut terlihat jika Zidane telah mempersiapkan Bale serta Asensio untuk menjadi pemain pengganti, akibat keputusan yang dibuat oleh Carvajal Zidane harus menganti dengan skema baru dan harus memasukan Nacho Fernandez untuk mengisi kekosongan bek kanan.

Dan kesalahan selanjutnya juga ada pada Ronaldo yang dilihat dari catatan statistic yang dicatat oleh Whoscored dengan hanya memberikan 1 umpan kunci, 4 tendangan tidak terarah, dan 1 tendangan terarah serta 27 umpan yang memiliki akurasi 81 persen, berbeda jauh dengan Messi yang memiliki 9 umpan tertarget, 8 dribbling, 1 tendangan tepat sasaran, 88 persen akurat passing dan 1 assit, sertai 1 gol pinalty

Comments

Leave a reply