Kevin De Bruyne Kritisi Taktik Pelatih Belgia

Kevin De Bruyne telah mengkritik taktik manajer Belgia, Roberto Martinez dan mendesaknya untuk “menemukan solusi” dalam perjuangan mereka setelah imbang 3-3 melawan Meksiko.

Enam seri kemenangan Belgia yang membuat mereka finis di puncak grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan keunggulan sembilan poin berakhir dengan persahabatan dengan Meksiko.

Dengan pemain Manchester City De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens, Jan Vertonghen dan Thibaut Courtois, banyak yang diharapkan dari tim Martinez di Rusia pada musim panas mendatang.

Namun, awal yang mengecewakan persiapan mereka untuk turnamen tersebut membuat De Bruyne khawatir,  Pemain berusia 26 tahun ini merasa pengaturan taktis mereka tidak bekerja dengan para pemain di skuad Martinez.

“Meksiko hanya secara taktis lebih baik. Sistem mereka membuat lima bek kami duduk dalam dan kami berenang di lini tengah, itu adalah lima melawan tujuh,” katanya kepada Het Laatste Niewus.

“Dengar, kita masih terlalu banyak memanfaatkan talenta kita. Selama kita tidak memiliki sistem taktis yang baik, kita akan mengalami kesulitan melawan negara-negara seperti Meksiko. Sayang sekali kita belum menemukan solusinya”, lanjutnya.

“Tentu kami bermain dengan sistem yang pada prinsipnya sangat defensif, tapi diisi dengan banyak pemain menyerang yang menginginkan bola”, kata Bruyne.

“Kemudian Anda memiliki sedikit masalah, seperti melawan Meksiko, itu adalah pertandingan dimana kami memiliki sedikit sekali kepemilikan dan semua orang dalam sistem yang tidak benar-benar sesuai. Kami sekarang tahu bahwa ada sesuatu yang harus diubah melawan tim semacam itu”, lanjut penyerang Manchester City itu.

“Tapi akhirnya Martinez memutuskan, saya pikir pelatih harus mencari solusi agar kita bisa menghindari situasi seperti melawan Meksiko di masa depan”, tutup De Bruyne.

Duivels Rode melanjutkan persiapan mereka ke Piala Dunia 2018 pada hari Selasa saat mereka menjamu Jepang.

Comments

Leave a reply