Konsistensi Tom Heaton Mencapai Target Menjadi Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Kiper klub sepakbola Burnley, Tom Heaton siap untuk memperjuangkan mimpinya bermain di Piala Dunia 2018 saat kompetisi di antara lima kiper top Inggris memanas. Joe Hart telah menjadi kiper nomor satu Inggris selama lima tahun terakhir. Dirinya menghadapi penantang di beberapa bidang saat ia mencoba membangun kembali karir Liga Primernya dengan status pinjaman di klub sepakbola West Ham.

Joe Hart, Jack Butland, dan Tom Heaton dari kiri ke kanan saat sesi pelatihan tim nasional Inggris

Jack Butland dari klub sepakbola Stoke City, Fraser Forster dari klub sepakbola Southampton, dan Jordan Pickford yang merupakan pendatang baru di Everton bersaing dengan Tom Heaton agar dapat menjadi kiper tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018. Hanya tiga kiper yang dibutuhkan untuk membela tim nasional Inggris. Terakhir kali kiper-kiper tersebut turun ke lapangan dalam pertandingan dengan kekalahan 3-2 melawan Perancis, Heatonlah yang memulai pertandingan. Posisi ini tidak akan dia lepaskan dengan mudah.

“Memiliki kesempatan untuk terlibat dalam pertandingan Piala Dunia 2018 memerlukan konsistensi performa dan stamina yang stabil sepanjang waktu,” kata kiper klub sepakbola Burnley tersebut. “Saya pikir tidak ada seorang pun yang dapat begitu saja berada dalam tim nasional Inggris tanpa upaya keras. Seorang pemain tidak boleh terjebak dalam zona nyaman agar dapat menjadi yang terbaik bagi negara ini di saat kompetisi Piala Dunia 2018.

Heaton dalam pertandingan Inggris melawan Perancis di bulan Juni

“Ini terasa sangat fantastis setelah terlibat selama dua tahun dan tampil untuk pertama kali bermain 45 menit di Wembley pada awal musim panas ini. Satu hal yang diperoleh adalah memotivasi anda agar lebih berprestasi dan saya memiliki ambisi untuk mencapainya.

“Saya pikir kompetisi ini benar-benar ketat, mereka semua adalah kiper yang fantastis, dan hal ini akan memotivasi diri banyak orang agar menjadi lebih sukses. Saya sendiri amat senang dengan tantangan ini. Mudah-mudahan kiper yang mewakili tim nasional Inggris adalah yang terbaik dan saya merasa senang dengan tantangan agar dapat menjadi bagian dari tim tersebut.”

Comments

Leave a reply