Lagi, Gegara Piala Dunia 2018, Event Ini Bergeser Juga

Kurang dari setahun lagi, Piala Dunia 2018 akan diadakan di negara Rusia untuk pertama kalinya. Piala Dunia mendatang merupakan Piala Dunia ke-21 kalinya diadakan oleh FIFA yang dijadwalkan akan berlangsung selama 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Event terakbar dunia olahraga ini tentunya akan menyedot perhatian masyarakat dunia. Untuk itu, bagi penyelenggara event olahraga yang berbeda biasanya menghindari bentrokan jadwal dengan Piala Dunia karena sedikit banyak akan mempengaruhi perhatian yang terfokus ke acara yang diselenggarakan. Seperti artikel mengenai event F1 Grand Prix 2018 yang digeser sebelumnya, kali ini ternyata event lain juga berubah jadwal. Simak beritanya guys.

Sebagaimana dilansir dari laman online cyclingweekly.com, diinformasikan bahwa event Tour de France 2018 akan diset ulang untuk menghindari terlalu banyak bentrokan jadwal dengan Piala Dunia FIFA tahun depan.

Perlombaan balap sepeda tersebut yang awalnya dijadwalkan untuk dimulai di Noirmoutier-en-l’Île di pantai barat Prancis pada tanggal 30 Juni, ternyata berubah setelah mendapat keputusan dari Dewan Cycling Professional UCI (PCC), yang mencakup juga dengan putusan direktur umum Tour tersebut, Chirstian Prudhomme. Perhelatan acara bersepeda tahunan Prancis itu akan dimulai seminggu setelah jadwal sebelumnya, yakni menjadi tanggal 7 Juli.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis lalu, PCC mengatakan bahwa keputusan tersebut telah dibuat untuk “meminimalkan gangguan yang diakibatkan oleh Piala Dunia 2018 FIFA” dan berkemungkinan juga akan menyebabkan beberapa balapan lain juga dijadwal ulang di musim mendatang.

Jadwal Tour de France yang pertama tadi tentunya bisa membuat ajang perlombaan balap sepeda tersebut mengalami bentrokan selama dua minggu pertama, namun setelah adanya rilis jadwal baru tersebut mengartikan bahwa hanya akan mengalami bentrokan jadwal selama seminggu pertama dengan Piala Dunia. Dan seminggu pertama gelar balapan tersebut kemungkinan akan mencakup area balap yang datar di daerah Prancis barat.

Comments

Leave a reply