Manchester City Mengkonfirmasi Menandatangani Kontrak dengan Danilo dari Real Madrid

Transfer Danilo ke Manchester City adalah transfer kelima yang dilakukan oleh Pep Guardiola menjelang musim pertandingan yang baru dan menghadirkan wajah pemain baru seperti Kyle Walker dan Ederson di stadion Etihad.

Manchester City telah mengkonfirmasi menandatangani kontrak dengan Danilo dari Real Madrid dalam kesepakatan yang bernilai £ 26,5 juta.

Pemain yang berusia 26 tahun ini bergabung dengan City dalam kontrak selama lima tahun dan akan segera bergabung dengan tim Pep Guardiola di Amerika Serikat dimana ia akan memulai debut pertamanya bagi City di International Champions Cup.

City berhasil mengalahkan Chelsea dalam kompetisi memperebutkan pemain internasional dari Brasil tersebut. Manchester City juga yakin dapat memperoleh Benjamin Mendy dari Monaco dengan konfirmasi bahwa transfer tersebut akan segera terjadi.

Kedatangan Danilo menyebabkan total uang yang dikeluarkan City untuk membeli pemain dari klub lain melewati angka £ 70 juta pada musim pertandingan kali ini setelah mereka membayar 45 juta poundsterling untuk Kyle Walker dari Tottenham.

Sejumlah pemain telah meninggalkan klub Manchester City sejak akhir musim pertandingan yang lalu. Aleksandar Kolarov dijual ke Roma pada hari sabtu, menyusul Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna juga meninggalkan klub.

Pep Guardiola diprediksi akan menggunakan Danilo dalam berbagai peran seperti bek kiri dan lini pertahanan di tengah, yang berarti ia akan bekerjasama dengan Walker di sisi kanan pertahanan.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City,” ujar Danilo di situs resmi Manchester City.

“Ada banyak klub lain yang tertarik mengajak saya bergabung dengan mereka, tapi ambisi saya adalah bermain untuk Pep Guardiola. Saya langsung tahu bahwa saya ingin menjadi pemain Manchester City begitu mendengar Pep Gurdiola tertarik untuk merekrut saya.

“Saya tidak sabar untuk mulai bertanding di lapangan membela Manchester City dan saya ingin segera mengenal rekan tim yang baru dalam beberapa minggu mendatang.”

Direktur klub Manchester City, Txiki Begiristain mengatakan: “Danilo adalah pemain bagus yang menawarkan fleksibilitas yang besar bagi tim kami. Dia dapat bermain dalam beberapa peran yang berbeda di lini pertahanan dan lini tengah sehingga meningkatkan kemampuan tim Pep menjelang musim pertandingan baru yang akan datang.

“Kami merasa Danilo memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk sukses di City dan kami berharap dapat membantu dia berkembang selama berada di sini.”

Danilo membantu klub sepakbola Santos memperoleh piala Libertadores sebelum pertama kali bermain di Eropa pada tahun 2012 dengan bergabung di klub sepakbola Porto. Danilo lalu bergabung dengan Madrid pada tahun 2015. Dia mengalami masa-masa sulit di ibukota Spanyol dimana dirinya sering dikritik dan diejek oleh penggemar Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane yang menjadi pelatih Real Madrid sering membela pemain tersebut dalam menghadapi kritikan dari para penggemar Madrid.

 

 

 

Comments

Leave a reply