Maskot Resmi Piala Dunia 2018 Rusia Adalah Seekor Serigala Bernama Zabivaka

Sosok serigala yang memancarkan kegembiraan, pesona, dan rasa percaya diri dipilih oleh publik Rusia sebagai maskot resmi (official mascot) untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Serigala tersebut diberi nama Zabivaka yang bermakna “seorang pencetak gol” dalam bahasa Rusia.

Serigala ini didesain oleh seorang mahasiswi jurusan desain grafis Tomsk State University di Siberia yang bernama Ekaterina Bocharova. Desain serigala yang dibuat oleh mahasiswi ini menerima 53 persen suara, diikuti oleh harimau sebanyak 27 persen, dan kucing sebanyak 20 persen. Lebih dari satu juta suara diberikan pada voting yang diselenggarakan oleh FIFA.com dan disiarkan secara langsung (live) oleh stasiun televisi Channel 1 Rusia selama periode pemungutan suara yang berlangsung sebulan. Proses voting yang berlangsung merupakan proses paling kreatif yang pernah dilakukan untuk memilih maskot resmi (official mascot) dalam sejarah Piala Dunia FIFA.

“Kami terlebih dahulu mengumpulkan kriteria yang diinginkan oleh anak-anak Rusia melalui polling online. Para mahasiswa lalu menyerahkan desain mereka berdasarkan ide tersebut, masyarakat kemudian bisa memilih karakter favorit mereka dari tiga desain yang mencapai tahap final, “kata Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura. “Delapan belas bulan setelah memulai proyek ini, kami sangat senang bahwa maskot Piala Dunia 2018 adalah hasil usaha tim dimana orang-orang Rusia mendemonstrasikan bakat kreatif mereka dan komitmen kuat untuk mensukseskan Piala Dunia FIFA 2018 Rusia.”

“Saya yakin Zabivaka akan menjadi hit besar di kalangan penggemar (fans) Piala Dunia FIFA 2018 Rusia,” tambah Ketua Komite Pelaksana Lokal Vitaly Mutko, yang menghadiri acara TV yang menobatkan serigala Zabivaka. “Namun, perannya jauh melampaui sekadar menjadi populer di kalangan penonton. Maskot kami bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para pendukungnya, membuat lebih banyak orang terlibat dalam sepak bola, dan mengundang mereka ke stadion untuk mengalami emosi positif yang mengesankan. Jutaan penggemar sepak bola Rusia ikut serta dalam pemungutan suara dan ini berarti Zabivaka mewakili negara kami di seluruh dunia. “

Muncul bersama tiga calon maskot Piala Dunia 2018 di acara televisi Channel 1 adalah seorang legenda sepak bola Brasil yang dua kali menjadi pemenang Piala Dunia FIFA, yaitu Ronaldo. Malam itu membawa kembali kenangan indah baginya, karena dia juga yang memperkenalkan maskot resmi Piala Dunia FIFA 2014 empat tahun lalu di saluran TV Brasil.

“Fuleco sukses besar di Brasil, anak-anak saya mencintainya dan orang dewasa juga suka dengannya. Sungguh luar biasa bagaimana waktu berlalu dengan cepat dan di sini kita kembali memperkenalkan maskot resmi untuk Piala Dunia tahun 2018, “kata mantan pemain yang mencetak 15 gol dalam pertandingan Piala Dunia FIFA. “Maskot adalah duta besar untuk mempromosikan acara Piala Dunia dan membawa begitu banyak kegembiraan ke stadion. Saya bisa melihat hal ini akan terjadi di Rusia bersama Zabivaka hanya dengan melihat dia berada di panggung malam ini. Dia pasti akan diingat untuk waktu yang sangat lama oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. “

Simak biografi Zabivaka di bawah ini dan anda juga bisa mengetahui lebih banyak tentang dia di mascot.fifa.com, Facebook dan Vkontakte (bahasa Rusia).

Serigala Maskot Piala Dunia 2018

Dia mungkin adalah pemain termuda dalam tim, tapi anda tidak akan menemukan pemain lain yang lebih cepat, lebih berani, atau lebih mahir dalam sepak bola. Bakat Zabivaka selalu memberikan kontribusi pada timnya untuk memenangkan pertandingan. Karakteristik utama Zabivaka adalah :

  • Dia menawan, percaya diri, dan mudah bergaul serta selalu bermimpi menjadi bintang sepakbola.
  • Hobi olahraga favoritnya adalah bermain sepakbola. Dia adalah pemain yang adil, menghargai anggota timnya, dan menghormati lawan-lawannya, serta bermain dengan terampil dan fokus.
  • Dia selalu menyenangkan sewaktu berada di sekitar orang lain. Dia tahu bagaimana membuat orang lain tertawa dengan selera humorisnya.
  • Dia memakai kacamata olah raga yang keren saat beraksi. Dia yakin kacamata olahraga yang keren memberinya kekuatan mencapai target secara khusus di lapangan sepakbola. Dan dia suka berpose untuk foto !

Comments

Leave a reply