Mengapa Antonio Conte Memilih Courtois Sebagai Eksekutor Penalti?

Ini menjaadi pertanyaan misterius bagi banyak penggemar sepakbola ketika pelatih kelas elit Antonio Conte memilih Courtois untuk menjadi algojo penalti saat melawan Arsenal di ajang Community Shield. Conte mengatakan bahwa dia memiliki alasan untuk menjadikan sang kiper sebagai eksekutor dan alasannya adalah dia adalah seorang penendang terbaik, meski akhirnya dia gagal dalam eksekusi penalti tersebut.

Tendangan Penalti Courtois Melambung Tinggi

Thibaut Courtois

Tentu banyak kritik yang dilontarkan oleh beberapa pihak ketika Courtois gagal mengeksekusi penalti di Wembley saat melawan Arsenal. Tendangan kiper asal Belgia itu melambung tinggi di atas mistar gawang. Antonio Conte mengatakan bahwa dia merupakan penendang yang baik saat latihan sehingga sang pelatih mempercayakan tugas ini kepada dirinya.

Chelsea Kalah 1-4 Dari Arsenal Melalui Drama Adu Penalti

Alvaro Morata

Trofi Community Shield akhirnya direbut oleh The Gunners usai mereka menang 4-1 melalui drama adu penalti. Sebelumnya mereka berbagi skor imbang 1-1 selama 90 menit, dimana The Blues sempat unggul di menit ke-47 melalui Victor Moses sebelum akhirnya Sead Kolasinac menyamakan kedudukan di menit ke-81.

Antonio Conte juga mengkritik wasit serta mengomentari performa Alvaro Morata. Conte mengatakan bahwa Willian seharusnya tidak mendapatkan kartu kuning karena dia memang menerima ganjalan dari Hector Bellerin. Mantan pelatih Juventus itu sangat menyayangkan hal ini karena The Blues seharusnya mendapatkan hadiah penalti, bukannya kartu kuning.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa Alvaro Morata perlu beradaptasi terlebih dulu di Inggris. Pemain yang dibeli dengan harga 70 juta poundsterling dari Real Madrid itu gagal menunjukkan performa terbaiknya, bahkan dia tidak memberikan ancaman berarti bagi kubu The Gunners.

Comments

Leave a reply