Messi Bicara Dengan Pep Soal Keinginannya ke Manchester City

Lionel Messi menjadi salah-satu pemain yang menetap lama di Barcelona walaupun sempat digosipkan akan pindah ke klub lain. Kesetiaan Messi sempat goyah ketika dirinya sempat menghubungi Pep Guardiola dengan tujuan menjalani transfer ke Manchester City.

Keinginan tersebut dirasakan oleh Messi ketika Pep Guardiola menjalani musim pertamanya di Manchester City. Messi yang cukup akrab dengan pelatih berkepala plontos tersebut bahkan telah bertemu. Kala itu Guardiola kembali ke Barcelona untuk menghadari acara keluarga.

Hal tersebut diungkapkan oleh ayah Messi, Jorge ketika menjalani sesi dokumenter pada TV3 di Spanyol. Kala itu, Jorge sempat menghubungi petinggi Manchester City, Ferran Soriano soal keinginan anaknya untuk meninggalkan Barcelona.

Keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona dikarenakan pada saat itu La Pulga sedang menjalani masa sulit dan terancam akan masuk penjara selama 21 bulan karena menjadi tersangka penggelapan pajak.

Menurut Messi, klub Catalan telah menjebaknya pada kasus ini sehingga dirinya murka. Namun pihak Barcelona tentunya tidak tinggal diam. Jose Mara Bartomeu selaku presiden Barcelona bergerak cepat untuk menenangkan Messi karena tidak ingin kehilangan pemain emasnya.

Rayuan Bartomeu berhasil memenangkan hati Messi sehingga Messi mempertahankan hatinya untuk Barcelona. Messi tetap bermain di Barcelona musim lalu dan menjadi topskorer di La Liga.

Comments

Leave a reply