Neymar Akan Sederajat Dengan Messi, Jika..

Neymar merupakan salah-satu penyerang paling tajam, dirinya bahkan sudah bisa disandingkan dengan pemain terbaik duinia. Namun masih ada anggapan bahwa Neymar belum sebaik Messi. Neymar dianggap masih belum bisa menjaga sikapnya di atas lapangan.

Kata-kata tersebut terdengar dari mulut salah-satu bek Celtic, Mikael Lustig. Pemain berusia 30 tahun tersebut merasakan kekuatan Neymar ketika PSG berhasil menggilas Celtic dengan skor 5 – 0 pada Liga Champions.

Ada nama Neymar saat itu sebagai penyumbang satu gol untuk PSG dan juga pemberi satu assist. Selain itu, Neymar juga diganjar kartu kuning pada penghujung laga karena aksi divingnya di lini pertahanan lawan.

Dalam laga tersebut, Neymar terus dibayang-bayangin oleh bek Celtic, Anthony Raiston. Raiston pun terlihat tersenyum ketika Neymar mendapatkan hukuman atas tindakannya tersebut. Akibatnya, Neymar tidak menyalami Raiston ketika laga telah berakhir.

Neymar sebelumnya memang dikenal sering melakukan diving. Aksi curangnya tersebut dianggap sebagai penghalang untuk bersaing di papan atas bersama Messi.

“itu sudah terjadi sebelumnya dan saya sudah menduga bahwa itu akan terus terjadi kedepannya”, kata Lustiq menanggapi laga tersebut.

“Saya sudah mengatakan bahwa itu merupakan salah-satu gaya permainannya, dia melakukan itu agar pemain belakang menjaga jarak dengannya”, lanjut Lustiq.

“Untuk bisa menjadi seperti Messi, saya rasa Neymar perlu menghilangkan gaya permainannya tersebut”, kata Lustiq.

Walaupun begitu, Lustiq juga tidak segan untuk memuji kemampuan Neymar. Tidak hanya Neymar, performa dari Raiston juga mendapatkan pujian dari Lustiq.

“Walaupun begitu, Neymar sudah bisa dibarikan dengan jajaran pemain terbaik dunia. Mungkin saat ini dia bisa dibilang sebagai salah-satu penyerang paling berbahaya. Tapi Raiston juga bermain sangat baik”, tutup Lustiq.

Comments

Leave a reply