Panel Pemilih Kandidat Penerima Penghargaan Puskás FIFA 2017 Diumumkan

Penghargaan Puskás FIFA diberikan mulai sejak tahun 2009 untuk menghormati almarhum Ferenc Puskás yang merupakan kapten dan bintang tim nasional Hungaria selama tahun 1950-an. Penghargaan Puskás FIFA diberikan kepada pemain yang mencetak gol terbaik dalam kurun waktu satu tahun.

Mohd Faiz Subri dari Malaysia meraih penghargaan Puskás FIFA 2016 karena mencetak gol dengan melakukan tendangan bebas yang luar biasa di Liga Super Malaysia. Kriteria penghargaan Puskás FIFA cukup sederhana : gol yang indah secara estetika, diberikan tanpa membedakan kejuaraan dimana suatu gol tercipta, jenis kelamin (gender) atau kebangsaan, gol yang tercipta bukan hasil dari keberuntungan atau kesalahan dan hasil dari permainan yang sesuai aturan (fair play).

Sebuah daftar yang berisikan nominasi sepuluh pemain akan diumumkan pada bulan September. Panel yang terdiri dari para ahli pencetak gol sebagai berikut akan bertugas memilih siapa yang akan masuk di dalam daftar nama :

  • Henrik Larsson
  • Celia Sasic
  • Alan Shearer
  • Predrag Mijatovic
  • Abby Wambach

Pemenang penghargaan Puskás FIFA 2017 akan terungkap di acara penghargaan “The Best FIFA Football Awards” di London pada tanggal 23 Oktober. Voting dari para pengemar sepakbola yang dilakukan di situs FIFA.com akan ikut andil dalam menentukan pemenang penghargaan Puskás FIFA 2017. Para pembaca pialadunia-2018.com boleh ikut melakukan voting dan memilih pemain favorit yang anda jagokan pada bulan September mendatang.

Comments

Leave a reply