Pemain Legenda Ini Harapkan Belanda Bisa Buat Keajaiban Seperti Barcelona

Mantan legenda Ajax dan saudara kembar Frank, Ronald de Boer percaya negaranya hanya memiliki lima persen kesempatan untuk bersaing ke Rusia.

Belanda akan membutuhkan keajaiban yang mirip dengan Barcelona yang siap melawan Paris Saint-Germain selama Liga Champions tahun lalu untuk lolos ke Piala Dunia, menurut legenda Belanda Ronald de Boer.

Dengan dua laga tersisa di Grup A, Belanda berada di posisi ketiga dengan empat poin di bawah pemimpin klasemen, Prancis dan tiga poin dari Swedia yang berada di posisi kedua.

Pada hari Sabtu, Belanda melakukan perjalanan ke Belarus sementara Swedia menjadi tuan rumah bagi Luksemburg. Tapi Swedia menikmati selisih gol +6 atas Belanda dan diharapkan bisa mengalahkan Luxemburg dengan apik. Buat playoff, Belanda harus mengumpulkan kemenangan besar atas Swedia saat mereka menjamu mereka pada matchday terakhir pada hari Selasa.

Dan De Boer, yang menang 67 caps untuk negaranya dan bermain di dua Piala Dunia, yakin Belanda harus mengulang keajaiban Liga Champions yang dilakukan oleh Barcelona pada tahun lalu saat mereka mengalahkan PSG 6-1 di Camp Nou setelah kalah di pertandingan pertama dengan skor 4- 0.

“Ini terlihat sangat buruk bagi Belanda, saya memberi kami kesempatan lima persen untuk lolos ke Piala Dunia,” kata mantan pemain Barca De Boer kepada Goal di Kongres ASPIRE4SPORT di Stamford Bridge.

“Kami akan bermain di Belarus Tidak mudah untuk bermain di sana. Sejarah mengatakan bahwa kita selalu memiliki masalah di sana. Katakanlah kita menang 1-0 atau 2-0, Swedia bermain di kandang dan mereka yakin mereka bisa mencetak empat gol ke gawang lawan.

“Itu berarti kita harus mengalahkan Swedia 5-0 atau 6-0 di Amsterdam [Selasa].

“Segalanya mungkin. Kami melihat Barcelona melakukan melawan PSG, tapi Barcelona bukan tim Belanda.”

Peluang Belanda untuk maju semakin kecil karena cederanya pemain kunci Kevin Strootman dan Stefan de Vrij, yang akan absen pada kedua pertandingan melawan Belarus dan Swedia.

Comments

Leave a reply