Penampilan Son Heung-Min di Tottenham Meningkatkan Harapan Tim Nasional Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2018

Harapan tim nasional Korea Selatan agar dapat lolos ke Piala Dunia 2018 memperoleh dorongan besar setelah pemain depan Son Heung-min tampil mengejutkan untuk klub Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur pada hari Minggu (13/8).

Lengan kanan Son Heung-min mengalami cedera pada pertandingan internasional di bulan Juni dan ia diperkirakan tidak dapat bermain selama sekitar tiga bulan. Hal ini berpotensi menyebabkan dia tidak bisa bermain di dua pertandingan kualifikasi akhir dimana Korea Selatan akan melawan Iran pada tanggal 31 Agustus dan Uzbekistan lima hari kemudian.

Son Heung-min mengalami cedera di lengan kanan pada pertandingan internasional di bulan Juni.

Pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae-yong berharap Son Heung-Min dapat bertarung untuk kualifikasi Asia yang akan datang setelah Son Heung-Min muncul bermain di lapangan dalam kemenangan 2-0 Tottenham atas Newcastle United .

“Dia terlihat jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan, meskipun dia masih terlihat sedikit berhati-hati menghindari kontak fisik,” kantor berita Yonhap mengutip Shin pada hari Senin (14/8).

“Saya tidak yakin apakah dia akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan yang akan kami hadapi. Jika dia mampu muncul di beberapa pertandingan yang lain, maka saya yakin kondisi ia sudah lebih baik.”

Korea Selatan berada di posisi kedua Grup A, tujuh poin di belakang Iran yang sudah memenuhi syarat untuk maju ke babak utama Piala Dunia 2018. Korea Selatan hanya unggul satu poin terhadap Uzbekistan yang berada di posisi ketiga.

Hanya dua tim teratas dari grup yang lolos secara otomatis menuju babak utama Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim yang ketiga mesti bertanding di babak  playoff melawan tim urutan ketiga di Grup B dan pertandingan playoff lainnya melawan tim dari wilayah Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia.

Shin menggantikan Uli Stielike sebagai pelatih tim nasional Korea Selatan setelah kekalahan Korea Selatan melawan Qatar pada bulan Juni. Ia memasukkan Ki Sung-yueng ke dalam timnya yang berjumlah 26 orang, meskipun gelandang klub sepakbola Swansea City tersebut diperkirakan tidak dapat pulih dari cedera lututnya sampai pertengahan September.

Shin mengatakan bahwa pengalaman Ki Sung-yueng di dalam dan di luar lapangan sangat berharga bagi tim nasional Korea Selatan. Ia akan memasukkan Ki Sung-yueng ke dalam tim nasional Korea Selatan terlepas dari kebugarannya.

Comments

Leave a reply