Pertama Lolos, Inilah Tim Asia Di Piala Dunia 2018 Rusia

  • Iran adalah tim Asia pertama yang lolos ke Piala Dunia FIFA™ tahun depan
  • Kemenangan 2-0 atas Uzbekistan Senin kemarin mengamankan posisi mereka di Rusia 2018
  • Merupakan kualifikasi kelima menuju final global bagi timnas yang berjulukan Team Melli

Tim nasional Iran merupakan kesebelasan pertama dari benua Asia yang berhasil meloloskan dirinya ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia setelah mereka berhasil mengalahkan tim nasional Uzbekistan dengan skor 2-0 pada Senin malam lalu.

Sardar Azmoun berhasil mencetak gol di babak pertama yang membawa harapan bagi masyarakat Iran menuju kemenangan di Stadium Azadi, Tehran. Kepastian lolos kualifikasi bagi tim Iran, dilakukan oleh rekan setimnya, Mehdi Taremi setelah berhasil membobol gol kedua di babak akhir.

Hasilnya, Team Melli akan menjadi satu dari dua tim di grup A yang akan menuju Rusia 2018 dari babak ketiga kualifikasi zona Asia. Tim asuhan sang manajer Carlos Queiroz tersebut meraih 20 poin di puncak klasemen setelah delapan putaran pertandingan, delapan poin dari Uzbekistan yang ketinggalan di posisi ketiga dan tidak dapat lagi mengejar ketertinggalan dari timnas Iran dengan dua babak kualifikasi tersisa mereka dalam grup tersebut.

Lolosnya negara Iran kali ini merupakan kualifikasi kelima menuju laga final global, setelah sebelumnya muncul di acara terakbar dunia sepak bola ini pada tahun 1978, 1998, 2006 dan 2014 lalu. Mereka bergabung dengan tuan rumah Rusia dan pemenang Piala Dunia lima kali Brazil dalam mengamankan tempat mereka untuk musim panas mendatang.

Tags:

Comments

Leave a reply