Piala Dunia FIFA 2018 Rusia

Turnamen sepakbola terbesar sejagat raya, atau yang kita kenal dengan istilah Piala Dunia akan diadakan pada tahun 2018 di Rusia. Ini merupakan Piala Dunia FIFA yang ke-21 kalinya dan pertama kalinya negara Rusia menjadi Tuan Rumah.

Memilih tuan rumah Piala Dunia juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari sehingga yang terpilih nantinya bisa mempersiapkan segala sesuatu fasilitas, sarana, dan prasarana yang mendukung turnamen terbesar di dunia tersebut.

Informasi dari Wikipedia, tahapan pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 sudah dimulai sejak tahun 2009. Bayangkan saja, Piala Dunia tahun 2010 dan 2014 pun belum berlangsung, jadi memang dibutuhkan persiapan yang matang dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Awalnya ada tujuh negara yang mendaftarkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2018, termasuk Meksiko salah satunya, namun akhirnya negara Meksiko mengundurkan diri. Ada beberapa negara yang mengundurkan diri selama proses pemilihan, dan akhirnya hanya menyisakan Inggris, Russia, Belanda/Belgia, dan Spanyol/Portugal.

Tahapan pemilihan tuan rumah ini dilakukan dengan cara voting melalui 22 anggota Komite Eksekutif FIFA dan akhirnya Rusia keluar sebagai pemenang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA tahun 2018.

Rusia menempati posisi pertama dengan perolehan 13 suara, dan disusul oleh Portugal/Spanyol 7 suara, dan Belgia/Belanda 2 suara, sedangkan Inggris harus tersingkir terlebih dulu di putaran pertama karena mendapatkan suara terendah.

Pemilihan Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2018

piala dunia 2018 vote

Piala Dunia 2018 akan diikuti oleh 32 peserta (dari 6 konfederasi) dan saat ini banyak negara yang masih berkutat untuk mendapatkan tiket untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Apakah negara favorit anda berhasil masuk dalam daftar 32 kandidat nantinya?

Comments

Leave a reply