Romelu Lukaku Mencetak Gol untuk Kedua Kalinya bagi Manchester United Saat Melawan Manchester City di ICC 2017

Romelu Lukaku mencetak gol yang kedua bagi Manchester United sejak dirinya bergabung dengan klub ‘setan merah (red devil)’ baru-baru ini. Gol tersebut dicetak Romelu Lukaku dalam pertandingan Manchester United melawan Manchester City di turnamen International Championship Cup (ICC) 2017 yang diadakan di Houston pada hari kamis ini (20/7). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan skor akhir 2-0.

Romelu Lukaku menunjukkan bahwa Manchester United tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh dirinya dalam transfer yang terjadi di musim panas ini. Romelu Lukaku yang berasal dari Belgia dibeli dari Everton dengan nilai £ 75 juta. Ia mencetak gol pertamanya bagi MU dalam pertandingan persahabatan melawan Real Salt Lake dengan skor 2-1 pada hari Senin (17/7).

Pertandingan ICC 2017 yang diadakan di stadion NRG di Houston, Texas merupakan turnamen pertandingan persahabatan di negara Amerika Serikat yang pertama kalinya diikuti oleh MU. Pertandingan ini juga merupakan debut pertama Ederson dan Kyle Walker bagi Manchester City.

Debut pertama Kyle Walker bagi Manchester City di pertandingan ICC 2017

Lukaku menunjukkan kecepatan dan kekuatannya dengan mecetak gol ke gawang Manchaster City yang dijaga oleh kiper Ederson pada menit ke-37. Marcus Rashford yang baru bermain dengan Lukaku untuk pertama kalinya tidak mau ketinggalan dengan menghasilkan gol kedua bagi MU 2 menit kemudian.

Jose Mourinho mengeluarkan pemain unggulan sebagai berikut di lapangan pada babak pertama pertandingan : David de Gea, Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Rashford dan Lukaku.

Penggemar Manchester City melihat Ederson dan Walker bermain untuk pertama kalinya bagi klub kebanggaan mereka. Wajah-wajah lama di Manchester City seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Vincent Kompany, Raheem Sterling dan Yaya Toure juga bermain membela City dalam pertandingan ini. Bernardo Silva yang baru direkrut dari Monaco pada musim panas ini masih dalam masa liburan setelah berpartisipasi di Piala Konfederasi.

Pemain Manchester City dan Manchester United terlihat menggunakan kaos dengan simbol lebah pekerja untuk menunjukkan rasa hormat bagi orang-orang yang terkena dampak dari serangan teroris di kota Manchester pada bulan Mei lalu. Lebah pekerja merupakan simbol warisan dari kota industri Manchester di Inggris.

Ederson yang didatangkan dari klub Benfica juara liga super Portugal telah diuji kemampuannya pada pertandingan ini. Dirinya menggagalkan tembakan jarak jauh dari sudut yang dilakukan oleh Herrera. Manchester United tampak lebih tajam dan lebih cepat dalam menguasai bola pada pertandingan ini.

Lukaku, Rashford, Mkhitaryan, dan Lingard bermain agresif mengancam tapi City bisa dimaafkan karena bermain lamban di awal pertandingan. Bagaimanapun ini adalah pertandingan pra-musim pertama bagi mereka. Namun, mereka perlahan menemukan ritme permainan berkat Phil Foden dari Inggris yang baru berusia 17 tahun menunjukkan ketenangan dan kualitas bermain yang melebihi usianya.

Jesse Lingard melawan pemain Manchester City, Phil Foden di pertandingan ICC 2017 di Houston, Texas

Dan ada saat yang sulit bagi De Gea di menit ke-25 dimana kiper yang berasal dari Spanyol tersebut berusaha menangkap bola setelah tembakan yang dilepaskan oleh Sterling hampir menjebol gawang MU.

United berhasil bertahan dan mencetak skor 1-0 di menit ke-37 setelah bersusah payah bertahan memblokir tembakan dari Patrick Roberts dan Sterling. United memimpin pertandingan berkat gol dari Lukaku dan Rashford. Lukaku menggiring bola melewati Ederson yang maju ke depan berusaha menghadang dan melepaskan tembakan jitu ke gawang dari sudut yang tepat pada menit ke-37.

Lukaku merayakan mencetak gol pembuka bagi Manchester United bersama dengan rekan satu tim 

Gawang City kembali dijebol dua menit kemudian saat Mkhitaryan yang berlari menembus wilayah tengah lapangan menciptakan ruang gerak bebas bagi Rashford di sisi kiri. Rashford kemudian berhasil menjebol gawang City melewati penjagaan Ederson. Tembakan yang dilepaskan oleh Lukaku beberapa menit kemudian dari area penalti hampir kembali membobol gawang Manchester City.

Marcus Rashford merayakan dirinya mencetak gol dengan memeluk Lukaku

Manchester City melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan membawa masuk Gabriel Jesus, Leroy Sane, John Stones, Nicolas Otamendi, Samir Nasri, dan Eliaquim Mangala ke lapangan. Mourinho juga melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memasukkan Anthony Martial, Michael Carrick, Marouane Fellaini dan Bailly. Tidak ada gol yang terjadi di babak kedua sehingga Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 2-0.

Comments

Leave a reply