Rusia Pimpin Klasemen Grup A Piala Konfederasi 2017 Usai Taklukan Selandia Baru

Rusia sukses memulai Piala Konfederasi 2017 dengan hasil positif. Rusia berhasil menaklukan Selandia Baru yang merupakan Juara Oceania dengan skor 2-0.

Sebagai tuan rumah, Rusia terus memberikan serangan ke Selandia Baru sejak awal laga. Gawang Sbornaya yang dikawal oleh Stefan Marinovic terus menerus diserang oleh skuat asuhan Stanislav Cherchesov.

Dimenit ke 31 Timnas Rusia berhasil unggul 1-0 berkat kelalaian pemain bertahan Selandia Baru. Denis Glushakov melepaskan tendangan kegawang Selandia Baru dan mengenai tiang. Dengan sigap ia melepaskan tembakan kembali dan mengenai Michael Boxall, gol 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Fedor Smolov dan kawan kawan terus tampil menyerang. Hingga menit ke-69 Tim Beruang Merah kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Fedor Smolov.

Gol 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan. Koleksi 3 poin dari kemenangan ini membuat Rusia memimpin puncak klasemen Grup A. Malam ini Tim Grup A lainnya, Meksiko yang merupakan jawara CONCACAF Cup akan berlaga melawan juara Euro 2016, Portugal.

Comments

Leave a reply