Salah bermain di Stadion Anfield musim baru Premier League.

Liverpool telah mengkonfirmasi penandatangan kontrak pemain sayap internasional Mesir Mohamed Salah dari Roma senilai 34,3 juta Euro, kedatangan nanti pada akhir musim panas ini.

Mohamed merupakan pemain yang di melalui proses pengejaran yang panjang oleh The Reds, dengan kedua klub yang melalui proses negosiasi selama berminggu-minggu, dan pada awalnya nilai transfer kedua klub saling berjauhan.

Namun pada akhirnya Liverpool menyepakati fee yang diyakini bernilai awal £ 36,9 juta pada hari Selasa, dengan Salah bepergian ke Merseyside untuk menjalani perawatan medis dan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Biaya ini menggandakan rekor transfer Reds sebelumnya, 35 juta poundsterling membayar untuk mengontrak Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011.

Pemain kelahiran 25 tahun lalu itu di kabarkan akan mendapatkan 90.000 Euro per minggu atau setara 1.33 milayar rupiah , Mohamed akan mengenakan kaos nomor 11 yang sebelumnya dipakai oleh Roberto Firmino, yang mengambil nomor 9.

Salah menyusul mantan pemain Chelsea lainnya ke Anfield, setelah penandatanganan striker Inggris U20 Dominic Solanke, yang akan bergabung pada berakhirnya kontrak pada 1 Juli.

Pemain Mesir itu mencetak 15 gol dan mencetak 13 gol lagi dalam 31 pertandingan di Serie A musim lalu, karena Roma berada di urutan kedua di belakang Juventus.

Dia sekarang akan bergabung dengan orang seperti Firmino, Sadio Mane dan Philippe Coutinho dalam asuhan Jürgen Klopp.

Comments

Leave a reply