Selamat Alexis Sanchez, Top Skor Sepanjang Masa Chile

Alexis Sanchez kini mengukir catatan apik dengan menjadi top skor sepanjang masa Chile. Dia sudah mencatatkan total 38 gol di kancah internasional dan unggul satu gol dari pemegang rekor sebelumnya, yaitu Marcelo Salas.

Penyerang Arsenal itu mencatatkan rekornya di kala melawan Jerman dalam pertandingan Piala Konfederasi 2017. Dia juga sempat membawa negaranya unggul terlebih dulu melalui gol super cepatnya di menit keenam. Namun sayang Chile gagal meraih kemenangan karena Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 melalui Lars Stindl.

Usai pertandingan, pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi mengutarakan pujiannya untuk sang pemain. Menurutnya, itu adalah gol special untuk Sanchez dan dia amat senang melihat performa yang ditunjukkannya di atas lapangan.

“Alexis Sanchez sekarang adalah top skor sepanjang masa Chile. Gol tunggalnya sangat spesial, dan ini sangat penting,” kata sang pelatih kepada Soccerway.

Dengan hasil imbang ini, Chile memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal Piala Konfederasi sebagai juara grup. Saat ini Alexis Sanchez dkk sudah mengoleksi empat poin dari dua laga dimana mereka menang sekali dan imbang sekali. Jerman juga demikian, namun Chile masih unggul selisih gol.

Comments

Leave a reply