Strachan Salahkan “Genetika” Pemain Skotlandia

Gordon Strachan mengklaim “genetika” mencegah Skotlandia bertanding di tingkat atas setelah timnya menolak kesempatan untuk mencapai babak play-off Piala Dunia.

Membutuhkan tiga poin untuk mengamankan tempat kedua di Grup F, orang-orang Strachan hanya bisa bermain imbang 2-2 di Slovenia yang memimpin 1-0 pada babak pertama.

Roman Bezjak menjaring sepasang gol pada babak kedua untuk menempatkan tuan rumah unggul, sebelum Robert Snodgrass mencetak gol yang terbukti menjadi penghiburan telat.

Dan Strachan percaya bahwa kerugian fisik yang melekat menghalangi kemampuan Skotlandia untuk mencocokkan saingan mereka.

“Yang saya tahu adalah bahwa secara genetis, kami tertinggal,” kata mantan bos Celtic dalam konferensi pers pasca pertandingannya.

“Pada kampanye terakhir kami adalah yang terkecil kedua, selain Spanyol. Itu berarti kami harus memilih tim malam ini untuk mencoba melawan tinggi dan kekuatan Slovenia.

“Kami tahu permainan akan menjadi masalah dan mereka mencetak gol dari dua drama yang telah ditetapkan. Kami tidak dapat mengubah genetika.”, kata Gordon seperti dilansir oleh Goal.

Sementara dia mendapat dukungan dari kapten Darren Fletcher dan striker bintang Leigh Griffiths, Strachan menolak untuk ditarik pada masa depannya bersama tim nasional.

“Saya adalah orang terakhir yang memikirkannya sekarang,” katanya.

“Para pemain, staf, penggemar, keluarga. Anda ingin memastikan mereka baik-baik saja.”, tutup Strachan.

Comments

Leave a reply