Terbaru! Inilah Nominasi Pelatih dan Pemain Terbaik di Dunia 2017 Versi FIFA

Setelah melewati musm yang cukup panjang, momen yang ditunggu-tunggu kembali akan tiba. Nominasi pelatih dan pemain sepakbola terbaik di dunia 2017 telah diumumkan oleh FIFA. Ada 12 pelatih yang mengisi nominasi pelatih terbaik 2017 dan 24 pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia 2017.

Nama Claudio Ranieri berhasil dinobatkan sebagai Pelatih terbaik pada musim lalu. Berkat tangan ajaibnya, Ranieri berhasil membuat Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Tahun ini, beberapa Pelatih dari masuk sebagai kandidat pelatih terbaik. Dari Serie-A, Arsitek tim dari Juventus, Massimiliano Allegri berhasil masuk dalam nominasi ini berkat kejeniusannya membuat Juventus tercatat sebagai klub yang memenangkan gelar Liga Italia Serie-A sebanyak enam kali beruntun dan melahirkan banyak pemain dunia.

Dari Liga Jerman, nama Carlo Ancelotti menjadi Pelatih satu-satunya karena sukses membawa Bayern Munchen menjuarai Trofi Bundesliga di musim pertamanya.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim juga menjadi satu-satunya pelatih perwakilan dari Liga utama Prancis karena berhasil membawa Monaco melanju di Liga Champions dengan sangat cemerlang.

Nama Pelatih dari Liga Primer Inggris paling banyak muncul. Tidak heran karena persaingan di Liga Primer Inggris termasuk yang paling ketat. Pelatih yang masuk nominasi adalah Jose Mourinho sebagai pelatih dari Manchester United, Pep Guardiola dari Manchester City, Antonio Conte dari Chelsea dan juga Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur.

Nama Jose Mourinho masuk dalam nominasi ini karena berhasil membawa Manchester United menjuarai Liga Eropa musim lalu. Sedangkan Antonio Conte tentunya berhasil masuk dalam nominasi ini karena membawa Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

Selanjutnya Pelatih dari La Liga ada Zinedine Zidane dan juga Diego Simeone. Zidane sudah jelas masuk dalam nominasi ini melihat banyak prestasi Real Madrid yang berhasil diraih ketika ditanganinya. Sedangkan Diego Simeone juga masuk dalam nominasi ini karena dirinya membuat Atletico Madrid menjadi klub yang diperhitungkan di papan atas klasemen La Liga.

Seperti biasanya, Pelatih terbaik dunia tidak hanya berasal dari klub. Nama Joachim Loew kembali muncul karena berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Konfederasi. Selain itu, Pelatih Timnas Brazil, Tite juga berhasil masuk dalam nominasi ini.

Selain itu, ada juga 24 pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia 2017, diantaranya:

Nama Cristiano Ronaldo selalu menjadi langganan tiap tahun. Tahun ini juga demikian, namun CR7 bukan satu-satunya perwakilan dari Real Madrid. Ada juga nama Toni Kroos, Sergio Ramos, Luca Modric dan juga Daniel Carvajal.

Sedangkan dari klub yang bersebrangan, Barcelona juga memiliki perwakilan. Seperti biasanya, Lionel Messi masih masuk dalam nominasi ini, bersama dengan rekannya, Luis Suarez dan pemain veteran Barcelona, Andres Iniesta.

Selain dua klub terbaik di La Liga tersebut, ada juga perwakilan dari Atletico Madrid. Nama yang muncul tentu saja, Antoine Griezmann. Sedangkan dari Liga Primer Inggris, Chelsea memiliki Eden Hazard dan N Golo Kante, Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Sedangkan dari Liga Italia Serie-A ada dua pemain dari Juventus yakni Penjaga Gawang Gianluigi Buffon dan juga penyerang, Paolo Dybala. AC Milan memiliki Leonardo Bonucci dan pada Liga Jerman ada Manuel Neuer, Robert Lewandowski dan juga Arturo Vidal dari Bayern Munchen. Ada juga Pierre Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Comments

Leave a reply