Tiket Piala Dunia 2018 Sudah Bisa Dibeli, Ini Harganya

Gelombang pertama tiket nonton laga Piala Dunia 2018 di Rusia sudah mulai dijual pada hari Kamis ini.

Para penggemar sudah dapat mengajukan aplikasi beli tiket mereka melalui situs resmi FIFA dan tiket akan dijual dalam dua tahap.

Harga akan berkisar sekitar £ 79 (atau sekitar Rp. 1,42 juta) untuk pertandingan grup putaran kedua hingga £ 829 (sekitaran Rp. 14,9 juta) untuk tiket babak final di Moskow.

Sejalan dengan kebijakan penjualan tiket sebelumnya, warga Rusia akan diberi harga khusus dengan tiket mulai dari £ 17 (sekitar Rp. 300an ribu).

Tiket termahal untuk final Piala Dunia 2018 yang seharga £ 829 mengalami kenaikan sebesar £ 151 (Rp. 2,7 jutaan) dari harga tiket final Brasil 2014 di Rio de Janeiro lalu.

Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat harga tiket sebagaimana yang penulis lansir dari laman BBC – harga tiket Piala Dunia 2018.

“Kami telah menerapkan sistem tiket yang memungkinkan semua penggemar mendapatkan kesempatan yang adil untuk memperoleh tiket,” kata sekretaris jenderal FIFA, Fatma Samoura.

Semua pembeli tiket pada tahap pertama yang mana sebelum 12 Oktober akan masuk seleksi acak jika tidak tersedia cukup tiket untuk penuhi semua permintaan.

Semua pemohon akan diberitahu tentang hasil pengajuan beli tiketnya pada tanggal 16 November.

Tahap pertama penjualan kemudian akan berlangsung pada periode 16-28 November, di mana tiket akan dialokasikan dengan sistem pertama kali datang, dilayani dulu.

Fase lain akan dimulai pada 5 Desember setelah undian dilaksanakan dan juga akan ada fase penjualan “menit terakhir” dari 18 April sampai 15 Juli 2018, hari final Piala Dunia.

Turnamen dimulai pada 14 Juni di mana negara Rusia akan bermain di laga pembuka di Stadion Luzhniki di Moskow.

Tujuh negara telah lolos ke Piala Dunia Rusia, termasuk tuan rumah adalah pemenang lima kali Brasil, Belgia, Iran, Meksiko, Jepang, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Comments

Leave a reply