Timnas Inggris Melakukan Uji Coba Sebelum Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 – The Three Lions sebelum menuju Rusia mereka akan dijadwalkan dan sekaligus melakoni laga ujicoba dengan dua timnas Nigeria dan Kosta Rika sebelum piala dunia 2018 dimulai.

Anak asuhan Gareth Southgate akan menjamu Nigeria di stadion Wembley pada 2 juni 2018, sedangkan pertemuan dengan Kosta Rika akan diadakan 5 hari setelah pertandingan melawan Nigeria tepatnya pada tanggal 7 Juni 2018 di Stadion Elland Road yang merupakan markas dari Leeds United.

Optimis Menatap Uji Coba

Sebelum melakukan pentandingan dan menjamu tim dari benua Afrika dan Amerika Tengah ini Inggris juga dijadwalkan akan bertemu dengan Belanda dan Italia pada maret nanti, kedua tim ini merupakan tim yang tidak lolos ke piala dunia 2018 akibat tersingkir dibabak kualifikasi.

“Ini merupakan persiapan timnas Inggris, dan ini bukan dimana diri anda melawan siapa, laga uji coba nanti merupakan titik mulai kami untuk menghadapi ajang yang berlangsung empat tahunan tersebut, dan kami berharap akan tampil bagus serta maksimal” ujar pelatih berusia 47 tahun.

Pada penyisihan grup di piala dunia 2018, Inggris sendiri bergabung bersama Panama, Belgia dan Tunisia, sudah dipastikan Inggris harus hati-hati dengan sepak terjang Belgia yang diprediksikan merupakan salah satu tim favorit di Rusia nanti. Dimana partai pembukaan Inggris akan menghadapi Tunia di Volgograd Stadium 18 Juni 2018 mendatang.

Sejarah Inggris Juara Piala Dunia

Inggris diharapkan dapat memberikan yang terbaik di Rusia nanti, terakhir kali Inggris juara piala dunia pada tahun 1966 dan itu merupakan piala dunia kedelapan yang digelar, Inggris menjadi tuan rumah pada saat ini, Inggris menjuarai piala dunia tersebut dan dikatakan bahwa kemenangan Inggris merupakan kemenangan kontrovesi dimana final bertemu dengan Jerman Barat dengan skot 4-2.

Piala dunia 1966 merupakan piala dunia yang penuh intrik dan skenario dimanana tim dari Zona Afrika di boikot dan memaksa tim pemenang yang lolos dari zona afrika harus melakukan pertandingan play-off melawan salah satu dari negara zona asia atau zona oseania untuk mendapatkan tempat di putaran final Piala Dunia.

Comments

Leave a reply