Tolak Chelsea, Chamberlain Tunggu Pinangan Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain belakangan dikaitkan dengan Chelsea setelah dirinya dipastikan akan hengkang dari Arsenal. Kedua klub yang terletak di london tersebut pun telah mencapai kesepakatan harga yakni 40 juta poundsterling atau setara dengan 690 miliar.

Walaupun kedua klub telah menemukan kata “sepakat”, namun dari pihak pemain tidak ingin mendarat ke Chelsea karena tidak cocok dengan posisi yang akan ditempatkan.

Menurut Conte, Chamberlain akan ditempatkan dibek kiri. Namun pemain asal Inggris tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin bermain sebagai gelandang tengah.

Setelah menolak Chelsea, Chamberlain dikabarkan tertarik untuk bermain di Liverpool. Namun sampai saat ini Liverpool belum menunjukkan ketertarikannya dengan memberikan tawaran ke Arsenal.

Walaupun akan memberikan tawaran, Liverpool diprediksikan akan memberikan tawaran yang kurang menggiurkan dengan harga di bawah Chelsea.

Kontrak Arsenal dengan Chamberlain akan habis pada tahun 2018 nanti. Arsenal membeli pemain kelahiran 1993 tersebut pada tahun 2011 dengan harga 13.8 juta euro. Selama itu, Arsenal telah memainkannya sebanyak 198 laga.

Arsenal mengawali musim ini dengan hasil minor. Dalam tiga laga yang telah dilakoni, Arsenal hanya menang satu kali dan dua kali kekalahan. Kekalahan yang paling memalukan yaitu ketika dipermalukan oleh Liverpool di Anfield Stadium dengan skor telak 4-0.

Penjualan Chamberlain akan memberikan suntikan dana kepada Arsenal untuk mendatangkan pemain baru di sisa bursa transfer yang sebentar lagi akan ditutup.

Comments

Leave a reply