Witsel: Kami Bisa Menjadi Juara Dunia di Rusia

  • Belgia berusaha mencapai tingkat baru di Rusia 2018

  • Gelandang tengah Axel Witsel tetap menjadi pemain kunci meski baru-baru ini pindah ke China

  • Witsel mengatakan Belgia mampu memenangkan Piala Dunia

Kini Belgia berada selangkah lebih depan untuk mengulangi prestasi mereka di Piala Dunia seperti pada tahun 1980 dimana mereka berhasil menembus babak final dan di tahun 1986 mereka berhasil masuk ke semifinal.

Tidak mengejutkan kali ini, bahwa skuat Belgia terlihat lebih kuat dibawah asuhan Roberto Martinez untuk persiapan Piala Dunia tahun depan. Sementara, harapan para fans juga sangat tinggi, sama halnya dengan para pemain. Bintang Belgia, Alex Witsel juga mengatakan bahwa Diables Rouges (julukan tim Belgia) mampu menjadi juara dunia di Rusia 2018.

“Kami memiliki peluang (memenangkan Piala Dunia), tentu saja,” kata gelandang Belgia sekaligus pemain Tianjin Quanjian berusia 28 tahun itu kepada FIFA.com secara eksklusif.

Perjalanan Belgia beberapa tahun terakhir ini memang terlihat kian meyakinkan, salah satunya di kompetisi Euro 2016 tahun lalu dimana mereka berhasil tembus hingga babak perempatfinal. Namun mereka harus tersingkir saat kalah melawan Wales dengan skor 1-3.

Skuat Belgia saat ini juga terlihat semakin maju dan berkembang, bahkan banyak pemain yang sudah termasuk dalam daftar pemain bintang yang diincar oleh banyak klub. Nama-nama pemain tersebut adalah Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Fellaini, Axel Witsel, Vincent Kompany, Thibaut Courtois, Nainggolan, Romelu Lukaku, dan masih banyak lagi nama-nama lainnya.

Bagaimana menurut anda? sampai manakah mereka akan melaju di Piala Dunia 2018 yang akan datang?

Comments

Leave a reply