Beginilah Wujud Bola Resmi Piala Dunia 2018

Wujud bola yang dipakai untuk ajang Piala Dunia 2018

Pada waktu november 2017 lalu, situs resmi FIFA telah mengumumkan bola yang akan dipakai dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia.  Seperti yang telah dilansir oleh FIFA, Telsatar 18 adalah bola terbaru yang bekerja sama dengan produsen jerman Adidas yang merupakan bola yang diproduksi pertama kali pada tahun 1970. Dan Adidas merupakan partner resmi yang dipilih oleh FIFA untuk Piala Dunia 2018 ini.

Konsep & sejarah Telstar 18

Adidas mengakui jika Telstar 18 ini terinspirasi dari sebuah konsep acara televisi yang berjudul Star Of Television (bintang televisi) pada saat itu Telstar dibuat sedemikian rupa dengan dominasi warna putih dan hitam dengan alasan agar mudah terlihat di kaca televisi yang pada saat itu televisi hanya mampu beroperasi dengan layar hitam-putih.

Bola Telstar sendiri pernah dipakai oleh beberapa legenda sepakbola ternama dunia seperti Giachinto Facchetti (Italia), Bobby Moore (Inggris), Gerd Mueller (Jerman), serta Pele (Brazil).

Dengan mengusung konsep pada tahun 1970, Telstar yang akan dipakai pada Piala Dunia 2018 memiliki dominasi warna hitam-putih dan yang membuat perbedaan adalah adanya gradasi abi-abu pada telstar beserta logo Piala Dunia 2018 Rusia.

Untuk harga jika dilihat dari situs resmi Adidas Indonesia, Telstar 18 dibanderol dengan harga yang cukup merakyat dengan harga kisaran Rp.450.000,- bisa dikatankan merupakan harga yang murah untuk kualitas dan teknologi yang diusung oleh produsen olahraga asal jerman ini.

Dengan harga seperti ini semua masyarakat dipastikan dapat mencicipi keunikan bola tersebut, bukan hanya pemain berkelas seperti Messi atau Cristiano Ronaldo saja.

Adidas pun memberikan satu inovasi pada Telstar dengan memberikan sentuhan NFC Chip (Near Field Communication) yang dimana dikatakan akan dapat memberikan sensasi tersendiri penonton lewat smartphone,  seperti yang diungkapkan oleh Direktur perangkat keras sepakbola Adidas, Ronald Rommler.

Messi merupakan salah satu dari beberapa orang yang telah mencicipi bola Telstar 18 ini, dan Messi mengatakan jika bola ini sungguh berbeda dari kualitas bahan, inovasi serta keseimbangan bola jika di dribbling sangat responsif.

Comments

Leave a reply