Younes : Tim Nasional Jerman Memiliki Masa Depan yang Cerah di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia

Ini bukan musim panas yang biasa bagi Amin Younes. Pemain sayap berusia 23 tahun itu biasanya melakukan perjalanan kembali ke Lebanon yang merupakan negara kelahiran ayahnya setiap penghujung musim. Namun, bagaimanapun dia harus mengubah rencananya untuk tahun ini.

Hanya beberapa hari setelah tampil bersama klub sepakbola Ajax Amsterdam di final Liga Europa UEFA melawan Manchester United, Younes dipanggil untuk mengikuti Piala Konfederasi FIFA Rusia 2017 oleh pelatih Jerman, Joachim Low. Younes kemudian melakukan debut internasional pertamanya dengan melawan Denmark. Beberapa hari kemudian ia mencetak gol pertama untuk negaranya pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 Rusia saat melawan San Marino.

Younes yang mampu bergerak dengan cepat di lapangan membantu tim nasional Jerman yang berjuluk “Die Mannschaft” mengangkat trofi Piala Konfederasi untuk pertama kalinya. Ia tampil dalam dua pertandingan dan mencetak gol keempat timnya pada kemenangan semifinal atas Meksiko. Tak mengherankan jika Younes harus menggambarkan musim panasnya sebagai “luar biasa” saat dia memberikan wawancara eksklusif ke pialadunia-2108.com setelah akhirnya melakukan perjalanan ke Lebanon dimana dia menerima sambutan pahlawan.

Pialadunia-2018.com: Anda memenangkan Piala Konfederasi FIFA di awal bulan Juli. Beritahu kami bagaimana rasanya.

Amin Younes: Sungguh menakjubkan. Jika anda bertanya kepada saya setahun yang lalu apakah saya akan memenangkan piala tersebut, saya akan mengatakan bahwa anda gila. Itu adalah hal yang besar bagi keluarga saya juga karena ini adalah turnamen besar pertama yang saya menangkan bersama tim nasional Jerman. Rasanya sangat istimewa karena itu.

Anda mengalami tahun yang luar biasa.

Senang rasanya bisa sampai ke final Liga Europa bersama Ajax dan memenangkan Piala Konfederasi bersama Jerman. Itu adalah suatu hal yang semua pemain impikan. Yang penting bagi saya adalah terus maju. Saya berkembang sebagai seorang pemain pada tahun lalu, namun memenangkan Piala Konfederasi telah membuat ini menjadi kesuksesan yang lebih besar.

Tidak banyak orang menduga Jerman bisa memenangkan turnamen dengan susunan tim yang terdiri dari pemain muda seperti itu.

Saya setuju. Bahkan saya sendiri berpikir dan bertanya dalam hati dengan susunan tim yang terdiri dari pemain muda sebelum kompetisi karena Chili, Meksiko, dan negara lain semuanya datang dengan tim utama mereka. Bagaimanapun kami membawa pemain muda terbaik yang kami miliki. Saya merasa yakin saat pertandingan berlangsung. Kami berkembang menjadi tim yang solid dan semua orang merasa kami bisa terus maju dan memenangkan piala.

Bagaimana pengalaman Joachim Low membantu kemajuan anda ?

Dia memainkan peran besar. Dia menunjukkan kepada kami bahwa setiap pemain penting bagi tim, tidak peduli apakah mereka pemain utama atau bukan, dan dia meminta kami untuk memberikan yang terbaik. Dia menekankan fakta bahwa meskipun kami masih muda, banyak dari kami bermain di pertandingan besar seperti final Liga Eropa dan Liga Champions. Anda harus ingat bahwa [Julian] Draxler dan [Joshua] Kimmich memiliki banyak pengalaman. Setiap hari dia meminta kami untuk menghormati tim lain tanpa merasa takut pada mereka.

Anda membuat beberapa penampilan singkat dari bangku cadangan namun masih sempat menuliskan nama anda di buku catatan turnamen dengan mencetak gol melawan Meksiko.

Saya tidak sempat merayakannya di Piala Konfederasi tapi setelah itu saya menyadari bahwa saya telah mencapai banyak hal dan bahwa semu orang ikut berbahagia. Kami mencoba untuk tetap fokus pada tujuan dan memberikan segalanya saat kompetisi berlangsung. Saya sekarang mendapatkan kesempatan untuk melihat dampak dari performa saya, terutama di Lebanon.

Anda telah bertanding untuk pertama kalinya bagi tim nasional Jerman, mencetak gol pertama untuk mereka, dan memenangkan gelar internasional pertama anda. Apa lagi yang bisa kami harapkan dari anda ?

Tujuan utama saya adalah bermain di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia. Masih ada waktu satu tahun dan semua pemain yang bermain di Piala Konfederasi juga ingin tampil di pesta tersebut. Kita perlu bermain dengan bagus tahun ini jika ingin terpilih. Saya harap saya bisa memiliki musim yang baik bersama Ajax dan kembali ke tim nasional Jerman. Saya akan melakukan semua hal yang diperlukan dengan kemampuan yang kumiliki untuk mewujudkannya.

Mengapa memenangkan Piala Konfederasi penting bagi Anda?

Atmosfernya luar biasa pada saat kompetisi berlangsung dimana tim terbaik dari masing-masing benua ikut serta. Terutama sangat menyenangkan bermain melawan Chili, Kamerun, dan Meksiko. Memenangkan Piala Konfederasi FIFA 2017 menunjukkan bahwa Jerman memiliki masa depan yang sangat cerah di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia dan kami memiliki banyak pemain bertalenta untuk diturunkan ke lapangan.

 

Comments

Leave a reply