Zidane Melarang Gareth Bale Bermain Untuk Timnas Wales

Gareth Bale merupakan salah-satu pemain kunci di tim nasionalnya, Wales. Namun juga tidak bisa dipungkiri bahwa dirinya juga memiliki peran penting di lini depan Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melarang Bale bermain untuk timnasnya, apa yang sebenarnya terjadi?

Pemain kelahiran 1989 tersebut ternyata rawan cedera sejak awal musim. Berawal dari bulan Januari hingga Febuari 2017, Bale mengalami cedera engkel. Tidak selesai disana, cedera yang sama berlanjut pada bulan April lalu. Pada bulan Mei, pemain yang pernah memperkuat Tottenham Hotsur tersebut juga harus beristirahat karena cedera otot.

Gareth Bale Mengalami Cedera di Real Madrid

Melihat kondisi Bale yang belum pulih 100%, Zidane ragu bahwa Bale akan bermain untuk timnasnya. “Dia akan bermain untuk tim nasionalnya, namun belum bermain. Dia memiliki masalah pada cederanya, jadi kami menyarankan agar dia tidak bermain dulu (untuk Wales)”, jelas Zidane.

Bale akan kembali ke Wales untuk memperkuat timnasnya dalam melawan Georgia dan juga Republik Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini akan menjadi performa pertama Bale dalam membela timnasnya pada tahun 2017.

Timnas Wales saat ini sedang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan perolehan 14 poin. Dari delapan laga yang telah dilakoni, Wales telah mengantongi tiga kemenangan, lima hasil imbang dan belum terkalahkan. Wales juga menjadi klub yang paling sedikit kebobolan, The Dragons hanya kebobolan sebanyak lima kali dan telah membuahkan 12 gol ke gawang lawannya. Kini Wales berjarak empat poin dari Serbia sebagai pemuncak klasemen.

Comments

Leave a reply